Latest Audio :

TAFSIR AL MUYASSAR AT TAKAATSUR

Image result for tafsir muyassar

(1) "Bermegah-megahan telah melalaikan kalian,"1103
Saling berbangga dengan banyaknya harta dan anak-anak telah melenakan kalian dari ketaatan kepada Allah.

[1103] Yakni, bermegah-megahan dalam soal banyak anak, harta, pengikut, kemuliaan, dan sebagainya, telah melalaikan kalian dari ketaatan kepada Allah 
(2) "sampai kalian masuk ke dalam kubur."
Kesibukan kalian terus demikian hingga kalian dibawa ke kuburan dan dimakamkan di sana.
(3) "Sekali-kali tidak! Kelak kalian akan mengetahui,"
Tidak sepatutnya kalian disibukkan oleh berlomba-lomba dalam urusan harta. Nanti kalian pasti akan sadar bahwa akhirat lebih baik bagi kalian.
(4) "kemudian sekali-kali tidak! Kelak kalian akan mengetahui"
Kemudian waspadalah kalian, karena kalian akan mengetahui buruknya akibat dari kesibukan kalian yang melalaikan akhirat.
(5-8) "Sekali-kali tidak! Sekiranya kalian mengetahui dengan ilmu yang yakin, niscaya kalian benar-benar akan melihat Neraka Jahim, kemudian kalian benar-benar akan melihatnya dengan mata kepala sendiri, kemudian kalian benar-benar akan ditanya pada hari itu tentang kenikmatan (yang megah di dunia itu)"
Tidak sepatutnya kalian disibukkan oleh berlomba-lomba dalam urusan memperbanyak harta. Seandainya kalian mengetahui dengan sebenarnya, niscaya kalian tidak melakukan hal itu, dan niscaya kalian bersegera menyelamatkan diri kalian dari kebinasaan. Kalian akan melihat Neraka Jahim, kemudian kalian pasti melihatnya tanpa keraguan. Kemudian kalian akan ditanya pada Hari Kiamat tentang berbagai macam kenikmatan.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Kajian Sunnah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger